Sabtu, 17 Februari 2024

Alasan memelihara ikan discus


Ikan discus merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang terkenal dengan keindahan corak sisiknya membuat ikan discus digemari oleh banyak orang. 

Ikan discus ukuran 2 inch
Ikan discus 2 inch 

Ketertarikan penghobi ikan hias pada ikan discus adalah saat memeliharanya yang butuh perhatian khusus, tentunya ada tantangan tersendiri saat dipelihara dalam aquarium seperti memperhatikan kualitas air, makanan, dan cara mengatur suhu air yang sesuai. 

Selain perawatan discus yang butuh perhatian khusus, berikut adalah beberapa alasan para penghobi memelihara ikan discus versi admin.

1. Koleksi ikan yang istimewa , setiap ikan discus memiliki corak yang unik dan berbeda-beda membuat ikan discus menjadi koleksi yang istimewa bagi penghobi. 

2. Daya tarik aquarium, Ikan discus memiliki bentuk seperti cakram dan terlihat unik saat di aquarium, keindahan ikan air tawar ini sudah sudah setara dengan ikan hias air laut yang memiliki warna sangat cerah dengan tubuhnya yang pipih. Ikan discus hibrid berwarna cerah seperti Pigeon Blood, Red melon, Marlboro Red, dan Blue Diamond dapat menjadi daya tarik utama di akuarium. Para penghobi akan berusaha berbagai cara terbaik untuk cemerlangkan ikan discus seperti memberi pakan dan treatment air dalam aquarium.

3. Berharga tinggi, Ikan discus memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi. Harganya bisa bervariasi tergantung dari jenis dan ukurannya. Ikan discus dengan corak unik yang langka dapat dijual dengan harga yang sangat tinggi. 

4. Relaksasi pada pemeliharanya, Ikan discus yang berenang dengan anggun dan damai di akuarium dapat memberikan efek relaksasi dan hiburan bagi pemeliharanya juga efektif membantu menghilangkan stres dan meningkatkan mood.

5. Terhubung dengan komunitas pecinta ikan discus lainnya seperti mengikuti kontes bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan membangun komunitas, karena saat ini pecinta ikan asal Sungai Amazon ini tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. 

Semoga artikelnya dapat menginspirasi.




Kuningan Februari 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan