Sabtu, 06 Juli 2024

Pompa celup SAN-EI 60 watt untuk kolam

Dari channel youtube Ajikonline yang diupload pada tahun 2021 ini mengunggah video review tentang pompa celup sistem DC khusus untuk kolam. Dalam videonya ia membagikan pengalamannya menggunakan pompa celup tersebut selama pemakaian sehari-hari.



Alasan ia membeli pompa celup  tersebut adalah saat tidak ada daya listrik dari pusat PLN yang mana pompa ini bisa dihidupkan dengan menggunakan baterai. Baterai yang digunakan adalah LIPO 4 kapasitas 50 Ampere dengan volt 10,8, dan menurutnya sebaiknya menggunakan 12 volt.

Dalam videonya yang berjudul review Pompa celup San ei 12V DC, imut dan semburannya kencang ia menjelaskan apa itu pompa celup sistem DC dan bagaimana cara kerjanya. Kemudian ia menunjukkan pompa celup yang digunakan dalam videonya, yaitu merek San-EI Marine 12 volt 60 watt yang mana menjelaskan fitur-fitur utama pompa celup tersebut, seperti daya pompa, konsumsi daya, dan tingkat kebisingan. Sebagai info bahwa semburan dari pompa adalah bisa menyemburkan air sekitar 70 liter permenit atau 4,2 kubik air perja dengan ketinggian air maksimal 4 meter.

Selanjutnya ia memasang pompa celup menggunkan tenaga dari baterai 10,8 volt tersebut di kolam untuk menunjukkan bagaimana pompa celup tersebut bekerja. Dan hasilnya sangat bagus sekali semburannya kencang yang dialirkan pada pipa paralon pada kolam pemeliharaan ikan nila skala rumah.

Dalam videonya juga terdapat perbandingan 2 pompa celup yang mana pada kolam tersebut terdapat pompa sistem AC 80 watt  dan hasilnya pompa merek SAN-EI 60 watt ini lebih unggul karena bis terlihat dari semburannya yang lebih kencang bertenaga.

Menurut admin sendiri, kelebihan pompa celup sistem DC ini terbilang hemat energi dan memiliki tingkat kebisingan yang rendah apalagi bisa menggunakan tenaga baterai. 

Secara keseluruhan video ini memberikan ulasan yang positif tentang pompa celup sistem DC. Dia merekomendasikan pompa celup tersebut bagi penghobies ikan yang mencari pompa celup hemat energi dan memiliki tingkat kebisingan yang terbilang rendah. Jika rekan pembaca sedang mencari pompa celup baru untuk kolam dirumah, admin sarankan untuk menonton video review ini terlebih dahulu.

Semoga infonya bermanfaat



Kuningan Juli 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan