Rabu, 17 Juli 2024

Wawancara Om Dani Limas Goldfish Farm

Penghobies ikan hias atau fish lover di Indonesia dapat dikatakan sudah mengetahui tentang Limasfarm, dimana peternakan ikan maskoki ini telah menjadi salah satu yang terpopuler dan ikon di Indonesia bahkan hingga mancanegara dalam mengembangkan berbagai jenis ikan maskoki berkualitas tinggi seperti oranda ranchu, ryukin dan berbagai layanan dunia penghobies aquatik menarik lainnya.


Artikel review video youtube kali ini adalah tentang sejarah singkat dari Limasfarm yang mana sudah dikenal sebagai farm budidaya ikan maskoki terbesar dan tertua di Indonesia. Dalam vlog video sesi tanya jawab dan wawancara yang diupload oleh channel youtube Simaklagi dengan judul Ternyata Begini Sejarah Limas Goldfish Farm Hingga Sukses Sampai Sekarang pada tanggal 23 November 2021.

Penerus usaha keluarga breeding Goldfish sejak tahun 1950-an ini Om Dani Limas sebutannya, berkesempatan meluangkan waktunya untuk diwawancarai oleh host channel youtube SimakLagi bang Makruf. Dalam wawancara tersebut Om Dani menceritakan kisah awal mula meneruskan dan upayanya membangun usaha breeding ikan hias maskoki milik keluarga dan mengungkapkan bahwa kecintaannya pada ikan maskoki sudah dimulai sejak lama sekitar tahun 2000-an. 

Kecintaan ini kemudian membawanya untuk memulai menjadi sales penjualan ikan maskoki dan seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap ikan hias eksotis ini. Seiring berjalannya waktu ia berupaya untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih besar dan tanpa diduga kesiapan mental menjadikannya sebagai penerus Limas Goldfish Farm ini ke level yang lebih tinggi sampai ke level ekspor.

Dalam wawancara tersebut juga terdapat pesan terutama dalam dunia usaha yang dapat menginspirasi, seperti pentingnya kerja keras, ketekunan, dan dedikasi seperti hasil dari kerja kerasnya saat menceritakan pengalamannya menjual ikan maskoki secara canvas memakai sepeda motor ke toko-toko di Bogor, Jakarta dan Tanggerang sampai ekspor perdana pada tahun 2009 ke beberapa negara di wilayah Asia terutama ke Jepang yang mana merupakan loyal customer.

Menurutnya prestasi yang selama ini dicapai dan membuatnya bangga adalah bekerja bersama teamnya dan dari usahanya bisa membawa berkah untuk semua orang termasuk puluhan karyawannya, walaupun sudah banykak prestasi yang pernah diraih seperti ikan maskoki berkualitas dari Limas seringkali menjuarai kontes-kontes bergengsi dan pengiriman packing ikan-ikan maskoki ke luar negeri.

Seperti penuturannya di vlog video, bahwa Limasfarm memiliki beberapa lokasi tempat usaha dengan lahan yang terbilang luas seperti di Pandeglang l0 hektar, Parung 2 Hektar, Tulung Agung 5 Hektar dan di Tangerang Teluknaga sendiri yang merupakan kantor utama. 

Dengan jaringan usaha yang mumpuni dan lahan usaha yang memadai menjadikan Limasfarm sebagai salah satu penghasil dan penjualan ikan maskoki terbesar di Indonesia. Menurut info yang admin dapat dari beberapa channel video youtube lain dalam satu tahun bisa 5 juta ekor ikan maskoki yang diekspor.

Ada hal yang menarik mengenai ikan ilmu tentang breeding ikan maskoki ini yang merupakan ikan crossbreed, yang menurut Om Dani ikan-ikan maskoki itu dapat terus berevolusi dan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun, dan ikan ini mengalami era dahulu dan era sekarang saat ia menjelaskan dengan pencampuran warna cat yang bisa menghasilkan ragam warna. Sama juga halnya dengan ikan maskoki yang mana dalam dunia persilangan ikan ini sudah ada pakem dan rumusnya. 

Menurut pemahaman admin sendiri dapat diartikan ikan akan mengalami perubahan dari segi corak warna sehingga ikan maskoki ini akan berpotensi menjangkau penghobies yang lebih luas dan memiliki nilai seni.

Semoga infonya bermaanfaat.



Kuningan Juli 2024.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan