Minggu, 21 Juli 2024

Spill harga ikan di Rumah Mayin

Artikel review video youtube kali ini adalah tentang spill ikan-ikan hias yang berada di Rumah Mayin x JAMM VLOG yaitu salah satu host akan memberikan harga dari ikan-ikan berkualitas baik dengan harga yang terjangkau dalam video yang diupload oleh Channel youtube Rumah Mayin dengan judul SPILL HARGA IKAN UNIK DI RUMAH MAYIN ‼️ ORINOCO WC, KAVIAT BALON, RFF, GIBICEP SB KING pada tanggal 17 Juli 2024.

Ikan-ikan yang di spill harga dalam video terdiri dari 4 ekor ikan yang mana ikan-ikan ini merupakan ikan eksotis dari beberapa perairan di dunia seperti dari Sungai Orinoco di Amerika Selatan. Ikan-ikan juga sudah sangat familiar untuk penghobies yang sudah terbiasa dengan pemeliharaan ikan-ikan predator sekaligus cocok untuk tankmate di dalam satu aquarium.

Sebelum memasukan ikan team Rumah Mayin dan Mas Gun juga memperlihatkan cara memasukan ikan kedalam lingkungan barunya dengan cara aklimatisasi pada ikan, yaitu aklimasi suhu selama 10 menit. Aklimatisasi suhu adalah proses penyesuaian ikan terhadap suhu air di aquarium baru. 

Menurutnya cara aklimatisasi ini sangat berperan penting bagi ikan yang baru dibeli seperti yang dilakukannya di vlog video dan masing-masing penghobies punya cara yang berbeda-beda dan tujuannya tetap sama yaitu menyamakan suhu air dalam aquarium dan air dalam wadah plastik pembelian

Menurut info lain yang admin dapat, hal ini penting dilakukan untuk menghindari stres dan shock pada ikan yang dapat berakibat fatal. Ikan yang mengalami stres lebih rentan terhadap penyakit dan kematian. Ikan adalah makhluk berdarah dingin yang berarti suhu tubuh mereka mengikuti suhu lingkungan, perbedaan suhu yang drastis dapat menyebabkan stres fisiologis pada ikan.

Aklimatisasi ikan
Screenshot channel youtube Rumah Mayin

Perlu diperhatikan juga saat ikan sudah di aklimatisasi jangan campurkan air dalam wadah plastik ke dalm aquarium karena lendir ikan di dalam wadah bisa saja mengandung bakteri, jadi cukup masukan ikan ke dalam aquarium tanpa air dengan cara diambil dengan tangan atau seser ikan.

Setelah memasukan ikan dalam beberapa aquarium di galeri selanjutnya Mas Gun akan spill harga dari ikan-ikan yang cocok berdampingan atau tankmate ikan-ikan predator.

Ikan kaviat balon
Screenshot channel youtube Rumah Mayin

Ikan pertama yang di spill adalah ikan kaviat balon short body yang digabung dengan ikan koi butterfly hudielong. Menurut Mas Gun fungsi dari ikan kaviat balon ini akan memakan kutu-kutu yang berada dalam tubuh ikan. Untuk harga ikan Hudielong ukuran 18 cm yang merupakan ikan primadona saat ini di Indonesia di kenakan harga Rp. 725.000 per ekor dan ikan kaviat balon short body dikenakan harga Rp. 350.000 perekor.

Ikan red feifeng dan peacok bass orinoco
Screenshot channel youtube Rumah Mayin

Ikan kedua adalah ikan red feifeng atau american flag tail yang dicampur dengan ikan Peacok Bass wild caught orinoco. Dalam pemeliharaan ikan red feifeng ini diperlukan perhatian khusus seperti memberikan penutup pada aquarium karena ikan ini memiliki karakater sering melompat dalam aquarium saat ikan tersebut ada ancaman. Harga ikan red feifeng berukuran sekitar 22 cm ini dikenakan Rp. 500.000 perekornya sedangkan peacock bass orinoco yang terdapat tiga spot ring berbentuk bulat ini merupakan ikan yang terbilang jenis paling bagus dikenakan harga Rp. 400.000 perekor.

gibicep albino short body king
Screenshot channel youtube Rumah Mayin

Ikan yang terakhir adalah ikan gibicep albino yang mana koleksi ikan gibicef dari Rumah Mayin ini agak berbeda dengan ikan sapu-sapu lainnya karena sudah short body king dan tidak memanjang pada bagian tubuhnya sehingga terlihat lebih unik. Menurutnya juga ikan pemakan alga ini benar-benar mengalami kelainan genetik yaitu albino terlihat dari matanya yang berwarna merah. Menurut Mas Gun ikan berukuran 35 cm ini dikenakan harga Rp. 2 juta rupiah perekornya.

Semoga infonya bermanfaat


Kuningan Juli 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan