Jumat, 19 Juli 2024

Toko ikan hias Han Aquatic Bandung

Toko ikan hias Han Aquatic Bandung

Artikel review video youtube kali ini adalah tentang salah satu toko ikan hias yang menurut Audrey A (King of the jungle) dan para penghobies sebagai toko ikan hias terlengkap yang direkomendasikan di wilayah Bandung Jawa Barat.

Sebelum dijadikan sebagai toko ikan hias  Han Aquatic adalah sebuah toko penjualan besi, maka sangat wajar jika toko ini yang dipenuhi perlengkapan penghobies aquatic ini memiliki lahan yang terbilang luas sehingga memungkinkan para penghobies bisa memilih ragam jenis ikan hias yang diinginkan. Menurut info dari vlog video di tempat ini tersedia ikan-ikan dengan harga dari 3 ribu sampai ratusan juta rupiah perekor. 

Menurut pemilik toko ikan hias yang luas di wilayah Bandung ini, Koh Han bahwa ia mulai menjalankan bisnis ikan hias pada tahun 2016 dan bermula berada di Karawang Jawa Barat dan mulai membuka lagi pada bulan Maret 2023 di Bandung daerah Kopo.

Renovasi tempat pada lahan toko bekas penjualan besi yang luas ini memiliki konsep agar para penghobies bisa nyaman saat berbelanja dan bisa memilih ragam ikan kekinian seperti adanya bandrol harga pada tiap ikan yang akan dipilih di setiap aquarium dan susunan aquarium yang tersusun rapih.

Han Aquatic Bandung
Kemudahan belanja di Han Aquatic Bandung
sudah ada bandrol harga di aquarium 
Screenshot channel youtube Audrey A

Keunikan dari toko adalah jika ada pengiriman ikan atau ikan pesanan yang akan dikirim maka ikan akan dipuasakan dulu dan pada aquarium display akan diberikan tanda seperti banner dengan tulisan "puasa" yang menandakan bahwa ini adalah ikan pesanan orang lain yang sedang dipuasakan. 

Semakin kedalam ruangan akan terlihat ikan-ikan yang tergolong mahal dan harganya sudah mencapai ratusan ribu sampai puluhan juta perekor seperti jenis ikan arwana semi short body yang sudah tergolong unik yang dihargai 12,5 jutaan perekor.

Arwana semi short body
Screenshoot channel youtube Audrey A 

Ikan arwana golden crossback semi short ini termasuk ikan yang cukup langka keberadaannya maka harganya terbilang tinggi dan menurut Koh Audrey ikan ini baru pertama kali melihatnya.

Menurutnya ikan yang berada di Han Aquatic sangat banyak pilihan dan tentunya Koh Han juga paham dengan segala jenis ikan yang dijualnya ini akan memberikan edukasi bagaimana cara memelihara dan merawat ikan, khususnya bagi ikan yang berharga tinggi seperti poliodon berukuran kecil dihargai 1,5 juta dan stingray motoro betina dihargai 1,35 juta yang terbilang ikan langka dipasaran ikan hias, dan ikan jenis pari asal sungai Occelate ini adalah salah satu jenis ikan pari air tawar yang paling populer di dunia yang mana untuk pemeliharannya membutuhkan aquarium yang agak besar.

Sementara pada ruangan lain yang di dalamnya juga terdapat aquascape yang sudah jadi, terdapat seekor ikan arwana jardini platinum yang mana ikan ini dihargai sampai 150 juta perekornya. Pada umumnya dan sudah banyak diberitakan bahwa ikan arwana dengan warna platinum adalah salah satu jenis ikan arwana yang langka dan dianggap sebagai salah satu ikan termahal di dunia. Ciri khas utama ikan terletak pada sisiknya yang berwarna putih keperakan sehingga terlihat sangat mewah.

Sebagai info, ikan arwana berwarna mewah ini seperti memilki siklus dari induk arwana saat terjadi pemijahan, dan sebagai penangkar arwana yang sudah berkecimpung lama pun tidak bisa memprediksi kapan akan mendapatkan arwana silver platinum kembali. Seperti yang diinfokan oleh petenak ikan arwana jenis silver asal Muntilan Fajar Sodiq bahwa asal usul arwana platinum berwarna putih ini berasal dari indukan arwana silver di peternakannya, dan dari sekian jumlah ekor anakan hanya ada satu jenis yang berwarna platinum. Keindahan dan kelangkaan kelainan genetik ikan arwana warna platinum menjadikannya ikan hias yang sangat berharga dan digemari oleh para kolektor ikan kelainan gen yang berharga mahal di seluruh dunia.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Juli 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan