Sabtu, 19 September 2020

Majalah Hong Shui Living Harmoni Edisi 11 Juli 2004




Majalah ini dibeli pada tahun 2004 lalu dapat menjadi bahan bacaan yang sangat menarik karena ada peran ilmu hongsui. Salah satunya ada bacaan tentang peran air, ikan dan aquarium. Koleksi ini saya simpan dalam ruangan baca sebagai bacaan para tamu dan teman yang datang kerumah.

Berikut cuplikan isi bacaan dari Majalah 

Mengaktifkan Chi
Dengan Gerakan Air Aquarium

Halaman 24
Aquarium bukan hanya berfungsi untuk melepaskan stres. Ditempat yang tepat, kolam kaca itu bisa menghidupkan energi baik.

Sudah lima tahun belakangan ini, Thomas Zakarias, 53 tahun, punya kebiasaan khusus.

Setiap hari sepulang bekerja, ia selalu duduk di ruang tengah rumahnya sambil memandang ikan arawana perak yang berenang tenang dalam aquarium miliknya. " Rasanya jadi lebih rileks, " jelas Thomas, karyawan sebuah perusahaan kilang minyak. Setelah itu biasanya keruwetan di kepalanya seperti pergi jauh. Kelelahan dan stres karena pekerjaan yang bertumpuk di kantor langsung hilang.



Halaman 25
Dalam Hongshui air hampir selalu membawa keberuntungan. Maka keberadaan aquarium tentu bisa meningkatkan energi baik dalam rumah. Harmoni terbentuk dari lima elemen kehidupan yang ada dalam aquarium. Air dan kaca aquarium mewakili elemen air dan api. Tumbuh-tumbuhan dan pasir mewakili unsur kayu dan tanah, batu-batu karang yang berwarna putih mewakili unsur logam. Sedang ikan mewakili unsur api, logam atau air, tergantung dari warnanya.

Oleh karena itulah, aquarium memang dianjurkan ada dalam rumah. Sayangnya, tidak semua cocok dengan aquarium. Ada beberapa perhitungan yang digunakan untuk mengetahui apakah seseorang boleh meletakan aquarium di dalam rumahnya atau tidak. Misalnya, dengan teknik perhitungan kua yang dipadukan dengan arah rumah.

Halaman 26
Memelihara ikan dalam aquarium dengan gelembung oksigennya, merangsang terbentuknya chi. Sedang ikan yang berenang melambangkan kehidupan dan aktifitas di dalam lingkungan yang cantik, bersih dan sehat. Ahli Hongshui menyarankan untuk memelihara berbagai jenis ikan mas.

Semoga cuplikan dari artikel diatas dapat membantu rekan-rekan penghobi ikan hias terutama dipadukan dengan ilmu Hongshui.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan