Selasa, 22 September 2020

Pengalaman pelihara ikan hias untuk terapi

Melihat Ikan hias memang sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang ingin mendapatkan rasa relaksasi atau saat stres karena banyaknya rutinitas pekerjaan sehari-hari. Dengan memelihara ikan hias dalam aquarium dirumah maka dapat membantu menenangkan keadaan yang mumet tersebut.


Warna air yang bening dan warna adem bebatuan alam dalam aquarium akan menimbulkan terapi ketenangan dalam diri sehingga pikiran akan plong, tentunya bisa berpeluang mendapat ide-ide baru cemerlang serta menambah energi positif hal ini berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Ikan hias yang dipilih adalah yang berukuran kecil juga senang hidup bergerombol misalnya ikan neon tetra atau cardinal tetra, saya sudah terbiasa pelihara ikan eksotis ini dari tahun 2000. 

Untuk aquarium saya pilih yang tidak terlalu besar atau sesuai kebutuhan untuk ruangan khusus ukuran kecil yaitu ukuran sedang 20 x 30 cm. Alasan pilih ukuran sedang adalah ketika penggantian air dan pembersihan secara total bisa dilakukan sendiri sehingga aquarium tampak fresh kembali.

Untuk aerator saya pilih merk vosso karena dikenal kuat juga ada fungsi besar dan kecil untuk keluar udaranya. Dan sebagai penerang saya gunakan lampu led 20 watt merk winglock, dengan daya terang lampu tersebut aktifitas ikan normal tidak mengalami stres.

Perlu diketahui, bahwa memelihara ikan hias dalam rumah itu selain menenangkan diri juga dapat menimbulkan ide-ide baru yang bagus asalkan air dan aquarium tampak dijaga tingkat beningnya lalu ikan yang dipelihara usahakan selalu diperhatikan kesehatannya.


Semoga artikelnya bermanfaat :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan