Selasa, 01 September 2020

Pengalaman luka basah kering pakai Kunyit

Ini adalah pengalaman keponakan saya yang mengalami luka basah di bagian kaki jempol kanan yang terlihat basah.

Luka sepertinya sudah lama tidak diobati dan dibiarkan karena kesehariannya keponakan bekerja di tempat yang berair jadi lukanya sulit untuk kering.

Akhirnya saya prihatin lihat luka basah di bagian kaki jempolnya, saat itu juga saya langsung ambil kunyit lalu dibersihkan pakai air, kunyit diparut dan parutan kunyit di tempelkan ke luka, lalu di tutup dengan salonpas ( perban juga bisa).

Besoknya saya tanya lagi apakah lukanya sudah agak mendingan ? Keponakan bilang lukanya mendingan dan engga basah lagi.

Besoknya lagi saya cek dan benar saja lukanya sudah kering  akan tetapi saya bilang tetap jaga kebersihan kalau kena kotoran cepat dibersihkan lagi.

Kenapa kunyit ?
Menurut referensi artikel kesehatan ternyata  kunyit bisa dijadikan obat dan ampuh untuk pengeringan luka juga sebagai anti bakteri, hal ini memang terbukti pengeringan luka keponakan kering dengan waktu 2 hari apalagi lukanya basah sering terkena air.

Bagi rekan-rekan yang pernah punya pengalaman tentang penyembuhan dan sehat dengan kunyit bisa di bagikan di sini dengan berkomentar.

Semoga artikelnya bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan