Kamis, 09 November 2023

Tentang tanaman air tawar aquarium

Tanaman air di Aquarium

Tanaman air adalah salah satu elemen penting dalam akuarium selain berfungsi untuk ekosistem juga dapat mempercantik tampilan akuarium dan terlihat lebih alami juga sebagai tempat berlindung untuk ikan hias.

Ada berbagai jenis dan karakter tanaman air seperti tanaman air yang mengapung dipermukaan air dan tanaman air yang bisa hidup terendam didalam air. Tanaman ini bisa ditemukan di tempat perairan sawah dan rawa, biasanya batangnya lembut dan daunnya terendam didalam air.

Foto diatas adalah tanaman yang tumbuh disekitar kolam bioflok dan merambat kuat ditanah, admin belum tahu jenis dan nama tanamannya akan tetapi saat direndam dalam air dalam waktu 2 minggu kondisinya masih segar, maka dianggap sebagai tanaman air yang bisa dimanfaatkan di aquarium.

Manfaat utama tanaman air di aquarium adalah dapat menyerap karbon dioksida yang merupakan limbah atau kotoran yang dihasilkan dari ikan, limbah ikan tersebut dibutuhkan tanaman air untuk melakukan fotosintesis yang menghasilkan oksigen untuk ikan, dan keduanya saling membutuhkan untuk bertahan hidup.

Perawatan tanaman air sangat sederhana yaitu cukupkan kebutuhan akan cahaya untuk fotosintesis dengan sinar matahari atau lampu khusus aquarium untuk tanaman air dan adanya nutrisi dari ekosistem dilingkungannya.

Semoga infonya bermanfaat.


Kuningan November 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan