Rabu, 01 November 2023

Penutup kolam surya efektif untuk mendapat air kolam yang hangat

Penutup kolam surya adalah sebuah terobosan baru yang dibuat oleh pabrik yang khusus untuk menjaga dan menstabilkan suhu air dalam kolam agar senantiasa selalu hangat.

Cara ini sangat efektif karena mengandalkan panas sinar matahari dari waktu pagi sampai sore hari.

Produk ini terbuat dari bahan plastik dan didesain bergelembung untuk menangkap dan menyerap tenaga sinar matahari, menurut info bahwa teknologi ini dapat meningkatkan suhu air kolam renang hingga 5 derajat celcius.

Salah satu keunggulan penutup kolam surya ini adalah dapat menghentikan penguapan air dan kehilangan panas sehingga pemanasan air akan lebih optimal dan bisa bertahan cukup lama.

Berikut adalah video review produk Sun2solar 1600 series oleh channel youtube That Guy Reviews.


Berdasarkan pengalaman admin kolam bioflok berdiameter 3 dengan kedalaman 40 cm yang mendapat sinar matahari dari pagi sampai sore hari air dalam kolam memang terasa hangat kuku, dan suhu air hangat bisa bertahan sampai malam hari walaupun kadarnya berkurang beberapa persen karena suhu malam yang dingin.

Produk ini tentunya sangat membantu sekali untuk meningkatkan panas air dalam kolam secara alami jika kolam bioflok saja dapat memperoleh air hangat kuku maka jika menggunakan cover surya ini akan lebih optimal lagi karena mampu menghentikan penguapan air dan menjaga suhu panas bertahan cukup lama.

Menurut admin ukuran kolam renang juga dapat mempengaruhi kehangatan air dan perlu perhitungan yang matang agar optimal mendapatkan air kolam yang terasa hangat.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan November 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan