Jumat, 01 Desember 2023

Sukses budidaya ikan molly

Foto ikan molly orange
Foto indukan ikan molly orange

Artikel kali ini adalah tentang seseorang yang sudah sukses beternak ikan molly yang didokumentasikan oleh team Channel Youtube Magenta Inspirasi.

Dalam video kita bisa melihat kolam-kolam tanah dan beton untuk perkawinan dan pembesaran ikan molly yang sudah tertata dengan sistem yang baik.

Pemilik farm adalah M. Azzam dengan nama farm Molly Jaya Indonesia yang memelihara raga jenis ikan molly seperti Black golden dan Marble.

Menurutnya ikan molly bisa sepanjang tahun beranak serta pemasarannya stabil. Pemasaran sudah sangat luas dan untuk pelayanan luar kota bisa menggunakan jasa angkutan bis dan kereta yang mengarah ke daerah tujuan, sementara para pengecer dalam kota dapat membeli ikan molly di farm langsung khususnya di pulau Jawa.

Ikan molly mudah dibudidaya karena tidak membutuhkan tempat untuk bertelur yaitu dengan cara melahirkan, namun perlu ketekunan untuk mengatur sistem budidaya yang baik sehingga dapat menghasilkan ikan molly berkualitas, semakin baik kualitasnya maka akan lebih mahal harganya.

Budidaya ikan molly juga terdapat hama yang kemungkinan besar dapat menyebabkan gagal panen seperti burung pemakan ikan kecil (Tengkek Udang), ikan gabus dan biawak hal ini perlu penanganan khusus bagaimana cara dan upaya pencegahan karena sudah berkaitan dengan alam.

Menurutnya bahwa ikan molly ini cocok untuk dijadikan ikan hias dan bisa dijadikan makanan hidup ikan predator peliharaan yang aman. 

Rekan pembaca bisa melihat video lengkapnya di Youtube dengan judul CARA BUDIDAYA IKAN HIAS MOLLY DAN PEMASARANNYA.

Semoga sekilas infonya dapat membantu.


Kuningan Desember 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan