Selasa, 23 Mei 2023

Filet Ikan John Dory



 

Ikan Jhon Dory merupakan ikan air laut yang bisa dikonsumsi oleh manusia, ikan berharga ekonomis ini banyak dijual olahannya yaitu salah satunya dijadikan filet.

Biasanya filet ikan dory dijual di toko yang terdapat freezer agar bertahan lama dalam kemasan dan termasuk dalam kategori frozen food. 

Hasil olahan filet sangat disukai karena ikan ini memiliki tekstur lembut dan dianggap oleh beberapa orang sebagai ikan paling enak yang muncul di meja makan, hal ini diungkapkan oleh penulis masakan terkenal Eliza Acton.

Ikan berbentuk pipih ini sangat besar manfaatnya untuk kesehatan seperti yang diinfokan oleh situs kesehatan Halodoc.com bahwa kandungannya bermanfaat dan kaya akan nutrisi yang penting untuk tubuh manusia seperti menyehatkan jantung dan meningkatkan kesehatan pada pencernaan.

Habitat ikan akan ditemukan di dasar laut dikedalaman 5 sampai 350 meter dan dikenal sebagai ikan pesisir dan menurut para peneliti kelautan ikan John Dory akan ditemukan di Afrika, Asia Tenggara, Selandia Baru, Australia, pesisir Jepang, dan pesisir Eropa.

Semoga infonya bermanfaat




Kuningan Mei 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan