Rabu, 10 Mei 2023

Ikan hias air laut Yellow tang


Ikan terumbu karang pemakan alga

Yellow tang
  ( Zebrasoma flavescens ) merupakan ikan hias air laut yang diminati penghobi ikan hias, ikan sangat berciri khas yaitu dengan warna kuningnya yang terang menyala, menurut info yang didapat bahwa ikan ini akan segera memudarkan warna saat malam hari sebagai upaya penyelamatan diri dari ikan predator di lautan.

Di perairan laut ikan ini memiliki kebiasaan unik yaitu seringkali mengikuti penyu laut berukuran besar dan berada disekitar cangkang penyu seperti melakukan pembersihan cangkang yang ditumbuhi alga.

Ikan berwarna kuning cerah ini sangat suka berpopulasi di terumbu karang dan pada umumnya disaat bulan purnama akan terjadi perkawinan antara betina dan jantan lalu menempelkan telur-telur hasil perkawinannya di permukaan terumbu karang. Maka demikian untuk memelihara ikan dibutuhkan aquarium berukuran besar yang dilengkapi dengan kondisi habitat aslinya seperti penyediaan terumbu karang.

Bagi para penghobi ikan hias air laut ikan yellow tang tidak disarankan untuk pemula karena menurut orang yang sudah berpengalaman memelihara ikan tersebut bahwa perlu perawatan yang intensif dan panduan, jadi bagi para pemula disarankan agar mempelajari dasar-dasar pemeliharaan ikan hias air laut karena ikan hias ini cukup mahal harganya dipasaran.

 Semog infonya bermanfaat.


Kuningan Mei 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan