Rabu, 03 Mei 2023

Ikan hias air payau yang digandrungi

Ikan hias air payau atau dikenal dengan ikan hias muara sangat digandrungi oleh para pecinta ikan hias karena selain untuk hiasan ikan air payau juga bisa dijadikan sebagai konsumsi yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Pemeliharaan ikan hias air payau didalam aquarium membutuhkan skill tentang cara memelihara ikan perairan laut misalnya seperti menambahkan jumlah kadar garam pada air dalam aquarium.

Harga ikan payau hidup rata-rata dijual satuan dan nilainya tinggi dipasaran, ikan brackfish istilah yang banyak dipakai oleh penghobi merupakan ikan yang bisa tumbuh besar di aquarium salah satunya adalah ikan predator bummble bee grouper yang bisa mencapai 80 cm dalam pemeliharaan selama 4 tahun yang dipelihara dari berukuran kecil secara soliter di aquarium berukuran besar.

Dipasaran ikan hias air payau yang digandrungi adalah yang bersifat predator dan berukuran besar seperti baramundi (kakap putih) dan mangrove jack.  

ikan hias mangrove jack

Dalam pemeliharaan di aquarium kunci utamanya adalah air, agar pemeliharaan optimal maka perhatikan kualitas air agar senantiasa bersih, hal ini akan membuat ikan sehat dan nafsu makannya tinggi.



Kuningan Mei 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan