Rabu, 17 Mei 2023

Tentang Ikan tapah yang berukuran Raksasa



Ikan Tapah (Wallago) merupakan ikan yang bisa berukuran besar, ikan ini sangat mirip dengan ikan lele ( family Siluridae) dan menurut info yang akurat panjang tubuhnya bisa mencapai 1,5 meter dengan bobot puluhan kilogram. 

Ikan ini dikenal predator dan gemar memakan daging ini dapat ditemui di Asia seperti di Bangka Indonesia.Pada umumnya ikan tapah berada di sungai sebagai tempat habitatnya dan karakternya dikenal agresif. 

Ikan biasa dipancing menggunakan tajur pancing memakai umpan ikan berukuran sedang di sungai dan para pemancing menggunakan perahu mesin berukuran kecil, kegiatan memancing ikan tapah ini bisa dilihat di daerah kalimantan seperti yang dilakukan oleh Channel youtube Ali Fishing Lamandau. 

Dikutip dari situs berita Kompas.com Selain berada di perairan tawar di Indonesia ikan ini juga dapat ditemui di sungai Afghanistan, Pakistan, India, Myanmar, Thailand dan Kamboja. Saat ini sudah ditemukan 5 jenis ikan yaitu Wallago attu, Wallago Hexanema, Wallago Leerii, wallago maculatus dan Wallago Micropogon. 


 Semoga infonya bermanfaat



Kuningan mei 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan