Selasa, 31 Oktober 2023

Tentang teripang si timun laut


Teripang atau timun laut

Foto diatas adalah hewan air laut yang sering disebut Teripang atau timun laut berukuran besar yang ditemukan admin di sekitaran batu karang Pantai Pandawa Bali.

Menurut info jumlah jenis spesiesnya ada 1200 dan dapat ditemukan hampir di seluruh perairan laut di dunia. Kebiasaanya dilaut pada siang hari adalah sering mengubur diri dalam pasir karena kehidupannya dilaut berfungsi seperti layaknya filter alami yaitu dengan cara menghisap pasir dan membersihkannya dari sampah organik.

Teripang adalah biota laut yang bisa dikonsumsi oleh manusia dan juga dapat diolah menjadi obat herbal misalnya seperti gel gamat. Di China hewan laut ini dapat dijadikan hidangan yang istimewa karena ragam manfaat dan khasiatnya bagi tubuh manusia.


Teripang memiliki harga yang tinggi dan merupakan hewan laut yang spesial karena keberadaannya penting untuk ekosistem laut. Agar keberadaannya tetap ada dan seimbang maka perlu diupayakan dengan cara membudidayakannya seperti yang diinfokan channel Youtube BBPBL Lampung. 

Semoga infonya bermanfaat.


Kuningan Oktober 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan