Sabtu, 18 April 2020

Discus Red Melon diminati penghobbies

Salah satu ikan discus yang lumayan banyak dicari adalah discus jenis Red Melon. Warnanya didominasi merah di sekujur tubuh akan tetapi warna dominan terbatasi pada bagian kepala yang berwarna putih pucat.

Menurut saya pribadi dari jenis dan varietas ikan discus hanya Red Melon yang memiliki paduan warna yang paling unik dan lebih mudah untuk dikenal, walaupun ada yang warnanya kurang full namun jenis ini bisa dikenali.

Red melon in tank, white face, many discus
Red Melon
 sumber gambar Channel Youtube Europa Discus Center

Saya belum tahu persis apakah jenis ikan Red Melon memang sudah ada di habitat aslinya yaitu di Sungai Amazon atau sudah mengalami campur tangan para ahli breeder yang dikenal dengan discus hybrid ?.

Menurut Channel Youtube edubio.info ikan discus dapat dibedakan menjadi dua yaitu yang ada dari alam liar asli dan jenis hybrid yang mana merupakan hasil persilangan selama waktu bertahun-tahun dan dilakukan penyeleksian sehingga menghasilkan corak serta warna yang beraneka ragam serta cirinya dengan warna cerah.

Untuk harga dipasaran ukuran senior sekitar 4 inch di nilai dengan harga 59.99 Dollar Amerika . Saya mengambil harga patokan dari situs luar negeri yaitu di the ifish store.

Semoga infonya dapat membantu :D.

Update 8-3-2021\

Info kisaran harga per ekor di marketplace Indonesia 

ukuran 2 inch               Rp. 115.000 
ukuran 4 inch (betina)  Rp, 600.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Peluang bisnis Madu odeng

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan