Sabtu, 08 Februari 2020

Kuda Laut Indonesia sudah di Ekspor

Setelah cek Twitter dengan mengetik di pencarian menemukan berita menarik dalam yaitu video tentang pemberitahuan bahwa kuda laut yang merupakan barang langka sudah bisa di budidayakan.

BBPBL Lampung adalah yang sudah berhasil membudidayakannya bahkan sebagai tempat terbesar di Indonesia dan sudah melakukan restocking di lautan bebas di beberapa lokasi agar habitat kuda laut tidak punah.


Video diatas adalah screen recorder dari Twitter berikut dengan penjelasan singkat mengenai potensi Kuda Laut.

Menurut situs berita Tribun Lampung BBPBL sudah bisa membudidayakan 2 jenis kuda laut yaitu Kuda Laut Karang dan Kuda laut Rumput.

Harganya pun tidak main-main bisa berharga 5 jutaan per kilogram nya atau per satu ekor hidup Rp. 50.000. Sebuah harga yang sangat tinggi karena ikan laut ini memang  dipercaya bisa digunakan sebagai bahan baku obat yang berkhasiat.

Kuda Laut sudah diekspor ke negara-negara di asia seperti Amerika, Eropa, Korea, Singapura dan Taiwan. Kuda laut dipercaya sebagai obat yang sangat mujarab dan bermanfaat untuk stamina dan vitalitas untuk kaum laki-laki.

Diharapkan juga setiap perorangan bisa berwirausaha membudidayakan kuda laut agar bisa menambah penghasilan, karena peluangnya sangat menjanjikan dan masih terbuka lebar.

Semoga infonya dapat bermanfaat.



Kuningan Februari 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan