Jumat, 07 Februari 2020

Tentang Ikan Hias Congo Tetra

Ikan congo tetra berasal dari perairan afrika, ikan ini merupakan ikan hias yang sudah banyak di jual di beberapa toko ikan hias di Indonesia, namun tidak semua toko kita bisa menemukannya walaupun harganya cukup terjangkau.

Ciri-ciri khusus ikan adalah memiliki warna sisik seperti pelangi dan sangat indah dipandang mata. Ukuran tubuhnya tidak terlalu besar sekitar kurang dari 10 centimeter untuk dewasa.

Congo tetra akan sedap dipandang dan memancarkan keindahannya jika di pelihara dalam aquarium yang sudah standar aquascape seperti adanya lampu penerangan dan sistem filter yang memadai sehingga kejernihan air terjaga, juga tanaman air sebagai pelengkap.

Ikan ini dikenal sangat pendamai dan bisa di gabungkan dengan ikan hias lainnya seperti Neon tetra dan ikan corydoras atau ikan lainnya yang sifatnya pendamai juga.

Menurut saya pribadi untuk menikmati Cogo tetra bersama ikan lainnya akan lebih baik di aquarium berukuran agak besar karena gerakan dalam airnya akan lebih menawan misalnya yang berukuran 1 meter dengan lebar 40 centimeter dan tinggi 60 centimeter, kita bisa melihatnya di aquarium orang -orang luar negeri di Youtube.

Makanan congo tetra bisa dibeli di toko-toko aquarium seperti merk brine shrimp omega one freeze dried atau cacing sutra, dan ikan pemakan segala ini di alam asli suka dengan makan udang kecil dan tumbuhan perairan.

Menurut artikel yang mengulas tentang kisah orang yang sukses membiakannya, pasar ikan hias congo tetra merupakan ikan yang paling di minati di Amerika dan Eropa.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan