Sabtu, 01 Februari 2020

Tentang Ikan hias Goby

Ikan asal asia ini merupakan ikan yang sudah trend sejak lama, disebut sebagai bumble bee dipasaran karena warnanya yang di dominasi warna hitam dan kuning keunguan.

Ikan berukuran kecil dan suka sekali dengan cacing kecil, karena memang di tempat asalnya suka memangsa biota hidup air tawar hewan-hewan kecil misalnya saja anakan cacing sutra.

Ikan lucu ini sudah dijual di marketplace Indonesia dengan harga yang terjangkau sekitar Rp. 5000 per ekor dan kita dapat menikmati keindahan ikan Goby ini di Aquarium.

Hal yang perlu diperhatikan untuk memeliharnya adalah makanannya karena ikan ini tidak suka dengan pelet, ada yang berpendapat ikan ini termasuk predator.

Perilaku ikan sudah di tes oleh seorang youtuber yang sudah membeli ikan goby yaitu memberikan makanan ikan hias seperti pelet, tubifex kering namun makanan tersebut tidak sedikitpun di dekati, namun saat diberi pakan hidup seperti ikan ukuran kecil dan cacing hidup ikan ini mulai mendekati dan memakannya. Padahal ikan kecil tersebut ukurannya sepertiga dari ikan Goby.

Jika dalam aquarium ada memelihara udang hias mini seperti udang hias mini asal sulawesi pemakan alga lebih baik jangan di satukan karena bisa saja menjadi sasaran makanan untuk si Goby mini ini.

Untuk melihat karakter ikan ini kita bisa melihatnya di Youtube karena sudah ada yang mereviewnya.



Kuningan 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan