Jumat, 14 Februari 2020

Rasa daging Lobster air tawar untuk Konsumsi

Lobster air tawar merupakan jenis udang bercapit bertubuh besar yang dagingnya bisa untuk di konsumsi. Ukuran besar yang pernah saya lihat saat memelihara adalah sekitar 15 -20 centimeter.

Bibit Lobster air tawar Kuningan
Menurut artikel di beberapa situs atau blog yang bisa dipercaya bahwa kandungan Lobster air tawar memiliki kadar kolesterol yang baik dibanding dengan Lobster laut, dan keduanya merupakan komoditas yang laku di pasaran.

Dari kedua komoditas lobster laut lah yang paling banyak dikenal oleh masyarakat dunia dan harganya juga sangat tinggi dipasaran. Kenapa harga lobster laut tinggi ? Karena lobster ini masih tangkapan alam juga perlu beberapa waktu untuk menunggu produksi atau musim kawin lobster laut.

Bagaimana dengan lobster air tawar ? Untuk sekarang Lobster air tawar masih jarang terlihat di pasar-pasar lokal, namun banyak tersedia di media-media internet, rata-rata yang memposting adalah para pelaku usaha pembibitan dan pembesaran, yang mana terkesan penjualan lobster air tawar saja tanpa ada solusi lain misalnya sebagai olahan makanan.

Terus terang saya pribadi juga sudah pelihara lobster air tawar sampai ukuran konsumsi lalu di coba untuk dimasak, dan rasa dagingnya enak sekali seperti kenyal agak lembut. Bagaimana jika daging lobster air tawar ini di masak ala chef terkenal dapat dipastikan rasanya juga enak dan cocok untuk dijadikan masakan berkelas.

Kenapa jadi masakan yang berkelas ? Karena menurut saya pribadi jenis masakan udang adalah dikenal dengan harganya yang tinggi dipasaran. Rata-rata masakan jenis udang banyak di temui di Restoran Seafood dan restoran hotel.

Dengan tulisan ini saya berkeinginan untuk membuka peluang usaha baru dengan membudidayakan lobster air tawar lagi di Desa saya di Linggaindah Kuningan Jawa Barat. Diharapkan di desa ini bisa dikenal sebagai sentra Lobster tawar konsumsi.. amiin ya Rabb.

Untuk pemasaran saya akan mencoba sendiri menawarkan ke rumah pribadi atau restoran yang mau di suplai.

Terinspirasi dari video di Youtube bahwa ada sebuah Restoran terkenal di Jakarta bahwa biasa di Suplai lobster air tawar oleh Cuncun Setiawan secara rutin. Testimoni dari pelanggannya pun memberikan hal positif mengenai rasa dagingnya.

Saya yakin bahwa sesuatu yang sifatnyaa bisa dimakan daya serapnya dan pasarnya ada namun dalam hal ini Lobster air tawar yang dulunya dikenal sebagai hiasan akan berganti menjadi sumber pakan berprotein dan bermanfaat untuk tubuh sebagai penghasil energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan