Minggu, 16 April 2023

Kepopuleran ikan Koi di Dunia

Pelihara ikan Koi di air Jernih di Kuningan
Pelihara ikan Koi di air Jernih di Kuningan 


Artikel kali ini adalah mengenai kepopuleran ikan koi di berbagai negara yang sudah mengenal ikan koi, selain populer ikan mas berwarna ini dijadikan sebagai simbol dengan makna tersendiri.

Perlu diketahui bahwa ikan koi telah menjadi simbol kesuburan, keberuntungan, dan keindahan dalam budaya Jepang, akan tetapi, popularitas ikan koi tidak hanya terbatas pada Jepang saja. Di negara-negara lain, ikan koi juga merupakan peliharaan yang populer. 

Berikut Ikan koi yang sudah dikenal antar benua yang bisa admin Blog dc tulis dari info-info akurat di Internet :

Benua Afrika juga banyak pecinta koi dan terdapat asosiasi yang menghubungkan antar penghobi seperti di Afrika Selatan. Menurut dari situs Koinet.net  bahwa ikan koi diperkenalkan pada tahun 1970an saat para nelayan Jepang memperkenalkan dan menjual ikan koi  pada anak-anak disekitar Pelabuhan Cape Town.

Benua Amerika Selatan seperti Brazil, Suriname ikan koi menjadi peliharaan yang prestise penghobi bahkan membangun kolam ikan koi di halaman belakang rumah mereka dan ruangan yang pantas untuk pemeliharaan. 

Benua Amerika Utara seperti Hawaii, Washington, juga demikian banyak penghobi koi dan sudah tersebar mengenai ikan koi dan mengadakan kontes koi yang elegan.

Benua Asia seperti China, Indonesia, Korea dan Taiwan, ikan koi juga menjadi hewan peliharaan yang populer dan eksklusif bahkan sebagian negara menjadikan sebagai simbol keberuntungan. Ikan koi juga sering digunakan dalam kontes-kontes keindahan ikan hias di seluruh dunia dan hampir semua sudah mengenal rekam jejak dan cerita ikan koi.

Benua Australia juga banyak pecinta ikan koi dan terdapat asosiasi yang menghubungkan para penghobi, asosiasi koi yang terkenal adalah AKA atau The Australian Koi Association.

Benua Eropa seperti Austria, Belanda, Belgia, Hungaria, Inggris Raya, Polandia, Swiss ikan ini menjadi hobi membangun taman air yang dilengkapi dengan kolam ikan koi untuk menambah keindahan taman. 

Dengan keindahan pola warna yang unik, serta makna simbolisnya yang kuat, tidak heran jika ikan koi menjadi hewan peliharaan yang populer di berbagai negara di seluruh dunia.

Beberapa kontes bahkan menawarkan hadiah yang sangat besar dan tentunya menarik perhatian bagi pemelihara ikan koi dengan ukuran dan warna terbaik. 

Kesimpulannya adalah bahwa ikan hias eksklusif ini sudah mendunia dan diharapakan ikan koi yang dihasilkan memilki grade yang berkualitas tinggi untuk menjaga genetiknya. Sementara ada 6 benua yang admin tulis dari 7 benua yang ada di dunia kecuali benua Antarktika.

Semoga artikelnya bermanfaat dan membantu.



Kuningan April 2023

2 komentar:

  1. Kontes ikan koi terbesar di dunia biasanya diadakan di Jepang, karena ikan koi berasal dari negara tersebut dan telah menjadi bagian penting dari budaya dan tradisi Jepang salah satunya All Japan Koi Show:.

    BalasHapus

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan