Sabtu, 29 April 2023

Bonsai aquascape diminati penghobi aquarium

gambar bonsai aquarium aquascsape

Aquarium berukuran sedang akan tampak cantik dan elegan jika diberikan aksesoris pohon seni bonsai, pohon tampak berukuran pendek seperti skala kecil pohon berukuran asli.

Pada umumnya pohon bonsai dibuat seperti pohon berumur tua dan tampak rindang misalnya di desain seperti pohon beringin atau pohon yang berada ditebing pegunungan dan terlihat ranting ranting kecil tampak seperti sungguhan.

Aksesoris buatan tangan ini sangat diminati oleh penghobi aquarium karena jika sudah menyatu dengan pengelolaan aquascape yang baik maka pohon bonsai ini akan tampak hidup dan ikan-ikan yang berada dalam aquarium akan tampil memukau.

Harganya bervariasi semakin mirip dengan pohon asli seperti ukuran daun dan dahan hingga ranting yang detail harga bisa mencapai puluhan ribu bahkan sampai ratusan ribu rupiah. Sebagai gambaran pohon bergaya desain pohon tebing pegunungan dibuat dari bahan kayu rasamala dengan panjang 31 cm dan tinggi 23 cm dihargai Rp. 215.000 berikut dengan tumbuhan moss.

Menurut beberapa info bahwa untuk awal-awal sebelum masuk dalam aquarium sebaiknya pohon bonsai direndam agar kadar bahan perekat yang digunakan aman saat dimasukan dalam aquarium aquascape yang sudah ada penghuninya dan biasanya pembuat kerajinan bonsai untuk aquarium akan memberitahukan tata cara sebelum memasukan dalam aquarium. 

Agar terlihat cantik inilah beberapa ikan hias berukuran kecil yang cocok untuk aquarium aquascape  diantaranya amandae tetra, cardinal tetra dan neon tetra.

Semoga infonya bermanfaat  



Kuningan April 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan