Senin, 09 Oktober 2023

Sistem alami Aquarium ( ekosistem)

Memelihara ikan di akuarium dengan sistem ekosistem alami adalah cara yang menarik dan ramah lingkungan, cara ini tidak membutuhkan banyak perawatan dan biaya karena lebih mirip dengan lingkungan alami ikan seperti di perairan sungai dan danau.

Sistem ini tidak menghasilkan limbah yang berbahaya bagi lingkungan justru sangat disukai oleh ikan karena jaring makanan alami yang kaya nutrisi dari pakan hidup yang selalu tersedia. 

Tanaman air dan hewan air berukuran mikro berperan penting karena berfungsi untuk menjaga keseimbangan ekosistem di dalam akuarium tersebut.

Endapan tanah dan pasir juga jaring makanan yang berasal dari daun-daun kering akan memunculkan kehidupan mikro organisme didalam aquarium, dengan cara yang natural maka kehidupan ikan akan stabil dan tentunya membuat ikan peliharaan sangat nyaman. 


Admin blog dc merekomendasikan Channel Youtube yang mendukung cara ini yaitu Father Fish yang isi konten videonya sangat menginspirasi dan bermanfaat bagi para penghobi ikan hias air tawar karena perawatan ikan dalam aquarium dilakukan dengan cara alami dan menjadikan rumah dan lingkungan yang ideal bagi ikan peliharaan. 

Admin Father fish sudah berpengalaman puluhan tahun termasuk penelitiannya dalam dunia perikanan air tawar dan memberikan informasi bahwa pemeliharaan ikan dengan ekosistem alam akan lebih natural.

Semoga info review channel youtube ini membantu bagi penghobi ikan hias air tawar.



Kuningan Oktober 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan