Minggu, 22 Oktober 2023

Tentang Ikan hias tawar chiclid

 

Convict chichlid
Ikan Convict Chichlid

Ikan chiclid pada umumnya bertubuh pipih dan mempunyai warna yang sangat mempesona dan ikan ini sangat dikenal teritorial, menjadi alasan tertentu bagi penghobi ikan hias ini karena tampilannya yang enak saat dipandang di aquarium dan para penghobi biasanya memiliki berbagai macam jenis ikan chichlid dalam akuarium mereka.

Saat ini komunitas penggemar ikan chiclid sudah berkembang misalnya dengan diadakan beberapa kontes yang sudah tersebar didunia dan beberapa waktu lalu di Nusatic 2023. sebut saja dua nama besar seperti Frontoza dan aneka jenis Thropeus yang berharga sangat mahal dipasaran ikan hias menjadikan ikan ini sangat ekslusif.

Keindahan corak dan pola warna sisik menjadi penilaian karena ikan chichlid hias memiliki warna sangat cerah dan mencolok, namun ada juga yang memiliki warna yang lebih lembut dan tampak elegan.

Berdasarkan pengetahuan admin bahwa ikan ini berkembang biak dengan bertelur dan ada dua cara ikan ini merawat telur-telurnya yaitu Egg-scatterer menyebarkan telurnya di dasar perairan dan Mouthbrooder dimana ikan akan menyimpan telur di dalam mulutnya sampai menetas.

Jenis-jenis ikan chichlid hias air tawar  memiliki berbagai macam ukuran dan perawatan yang berbeda-beda. Oleh karena itu upayakan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum memelihara ikan chichlid hias air tawar terutama didalam aquarium. 

Semoga artikel tentang ikan chichlid dapat membantu.


Kuningan Oktober 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan