Kamis, 16 April 2020

Minat Ikan koi di Kuningan

Peminat Ikan koi akan terus berkembang dari waktu ke waktu ikan hias dengan postur tubuh yang bisa tumbuh besar seperti ikan mas ini ternyata juga sudah di budidayakan di Kabupaten Kuningan Jawa Barat salah satunya adalah Bapak Dodo Ahda.

Ikan Koi yang di budidayakan berasal dari indukan yang bagus dan unggulan di kelas lokal dengan corak warna yang cerah seperti jenis Kohaku, Ogon dan Platinum.

Ikan koi corak kuning

Farm yang dikelola oleh Dodo Ahda di Kabupaten Kuningan sudah memiliki pasar dan pelanggan setia khususnya pelanggan dari beberapa daerah di Cirebon dan Kuningan khususnya perorangan yang memiliki fasilitas kolam di sekitar rumah.

Menurut beberapa sumber yang dapat dipercaya bahwa koi hasil budidayanya juga diterima oleh Pejabat setempat bahkan sering berkunjung ke kolam ikan koi kemungkinan besar untuk berkonsultasi tata cara merawat ikan klangenan berharga ini.

Dengan demikian pangsa pasar koi di daerah kuningan sangat bagus dan ada peminatnya karena hampir rata-rata para warga di sini memiliki kolam.

Alamat peternakan berada di Desa Cibinuang Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Artikel dirubah Jumat 17 April 2020
Karena ada sebagian artikel yang dihapus


27 November 2020
Alhamdulillah pada hari Jumat tanggal 27 November 2020 untuk pertama kalinya di Kabupaten Kuningan diadakan kontes ikan koi yang bergengsi yang diikuti oleh para penghobis koi dari berbagai daerah seperti peserta dari Tulungagung yang diselenggarakan di Gor Ewangga. 

21 Februari 2022
Pada bulan Februari 2022 untuk kedua kalinya kontes ikan koi di gelar diikuti oleh peserta pecinta koi dari berbagai daerah di Indonesia dan 2568 fish entry. 



1 komentar:

  1. Jual ikan koi bibit kualitas bagus di Kabupaten Kuningan Jawa Barat

    BalasHapus

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan