Rabu, 01 Mei 2024

Sukses usaha pembesaran arwana

Arwana silver

Artikel kali ini adalah tentang seseorang yang sukses menjalankan usaha dari pembesaran ikan arwana yang mana ikan-ikan dibesarkan dalam aquarium dalam skala usaha rumahan dengan water treatment yang sudah memenuhi standar.

Adalah Mas Nur Wahid pelaku usaha pembesaran dari 2 jenis ikan arwana yaitu albino dan silver yang sudah berhasil menjual ratusan ekor perbulan dari hasil usaha pembesaran di beberapa aquarium.

Ikan-ikan arwana ini dibeli dari sejak kecil dan sekitar beberapa cm lalu ikan dibesarkan sampai puluhan cm dimana ukuran tersebut akan dijual kembali karena diminati oleh pasar seperti di daerah Gombong, Jogja, Semarang, Wonosobo dari daerahnya di Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Selama masa pembesaran ia memberikan pakan ikan berkualitas baik dan tinggi akan protein seperti cacing beku dan ulat hongkong agar pertumbuhan ikan arwana cepat besar. Sementara perawatan air disesuaikan pada kondisi tempat seperti di aquarium yaitu dilengkapi dengan mesin heater (penghangat) dan aerator agar ikan-ikan dalam aquarium senantiasa sehat.

Sebelumnya, usaha awal pembesaran ikan siluk naga ini pernah ada kendala yaitu banyaknya kematian pada ikan-ikan arwana sebanyak 50 ekor dimana ikan-ikan terkena serangan jamur karena kurangnya pengetahuan akan pemeliharaan yang sesuai standar.

Dengan berjalannya waktu dan tekad yang kuat perlahan lahan usaha pembesarannya kini sudah bisa menghasilkan uang yang lumayan untuk skala rumahan karena bisa menghasilkan omzet dari penjualan ratusan ekor ikan arwana setiap bulan. 

Menurutnya penjualan hasil pembesaran sudah ribuan ekor ikan arwana terjual yang dibeli oleh konsumennya dan penjualan ikan arwana hasil pembesaran ditempatnya melayani penjualan ikan secara partai untuk arwana silver dan eceran pada arwana albino.

Berbekal pengalaman yang sudah mumpuni kini Mas Nur Wahid ada harapan yaitu berencana akan melakukan ekspansi perluasan usaha yaitu dengan membudidayakan ikan arwana dengan cara memijahkankannya dan akan membeli lahan baru untuk memfasilitasi farm ikan arwana.

Cerita sukses dari usaha pembesaran ikan hias siluk ini diupload oleh channel youtube Jejak Rejeki dengan judul "USAHA SAMPINGAN HASILKAN CUAN SAMPAI RIBUAN EKOR ARWANA SILVER DAN ALBINO TERJUAL".

Semoga infonya bermanfaat.


Kuningan Mei 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan