Selasa, 26 Maret 2024

Koi Chagoi Panglima ikan koi

Artikel kali ini adalah tentang istilah panglima ikan koi yang sangat direkomendasikan oleh penghobi ikan koi, ikan koi yang dimaksud adalah ikan koi Chagoi yang mana ikan koi ini berwarna seperti logam tembaga agak kecoklatan.

Ikan koi chagoi merupakan ikan koi yang cukup populer karena dapat diibaratkan sebagai pengasuh atau penggerak jenis koi lainnya saat berenang dalam kolam.

Di antara keragaman varietas koi yang ada saat ini koi chagoi memiliki tempat tersendiri, yaitu bila dibandingkan dengan koi bercorak chagoi menawarkan keindahan yang lebih kalem dan elegan saat dipelihara di kolam dengan desain minimalis atau natural dengan warna tembaganya yang menambah kesan mewah.

Menurut info dan dikutip yang sudah diterjemahkan dari situs Kerutokoi.com" Koi Chagoi pertama kali dibiakkan pada Era Taisho (periode 1912 hingga 1926 ketika Kaisar Taisho menguasai Jepang). Koi ini berbeda dari banyak varietas ikan mas hias lainnya karena mereka tidak dibiakkan secara khusus untuk menghasilkan variasi koi". Maka koi cahgoi merupakan salah satu varietas koi tertua di Jepang.

Koi chagoi berkualitas baik memiliki tubuh yang besar dan akan terlihat mempesona saat di pagi hari, karena pada waktu pagi air dalam kolam akan terlihat jernih maka warna tembaganya akan memancar terkena sorotan sinar matahari.

Video diatas adalah salah satu penjelasan  mengapa ikan koi ini disebut penjinak dan menjadi sorotan saat berada dikolam koi yang dijelaskan oleh channel Youtube Kaisai koi Farm Indonesia, yaitu varietas koi ini memang agresif dalam hal makan dan selalu aktif. Tubuhnya yang bongsor membuat koi chagoi dijuluki penjinak koi atau banyak penghobi koi menyebutnya panglimanya ikan koi. 


Semoga infonya bermanfaat.


Kuningan Maret 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan