Kamis, 21 Maret 2024

Tentang Ikan guppy prtde

Tentang ikan guppy prtde

Artikel kali ini adalah tentang ikan guppy prtde yang pada tahun 2024 banyak dicari info terbarunya dan sempat menjadi trending di pencarian Google dengan kata kunci ikan hias guppy.

Seperti diketahui bahwa ikan berjuluk ikan seribu luput ini banyak digemari para penghobi ikan hias karena walaupun berukuran kecil namun pesona keindahannya tetap terpancar.

Ikan guppy dapat dinikmati keindahannya di dalam aquarium sejak masa remaja karena keindahan corak dan bagian tubuhnya masih prima, namun seiring berjalannya waktu pesonanya akan memudar karena akan terlihat membungkuk. Maka solusinya adalah dengan mengganti dengan ikan yang baru baik itu membeli atau dari hasil budidaya sendiri.

Ikan live bearer ini tergolong mudah untuk dipelihara dan cepat sekali dalam berkembang biak, sama dengan ikan molly dan platy.

Guppy prtde

Admin sendiri belum mengetahui ada strain baru guppy prtde namun saat dicari melalui Google bahwa ikan ini memilki paduan warna yang sangat menawan yaitu warna cerah seperti merah, biru dan platinum juga yang menarik perhatian adalah sirip ikan yang melebar sehingga terlihat jumbo. Istilah singkatan prtde sendiri adalah Platinum Red Tail Dumbo Ear

Jadi, ikan guppy prtde secara keseluruhan memiliki tubuh berwarna putih keperakan (platinum) Ekor berwarna merah dan Sirip dada yang lebar dan membulat (Dumbo Ear)

Harga sepasang ikan guppy dumbo grade A ini dihargai agak mahal yaitu sekitar Rp. 25.000 yang dapat diperoleh di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. 

Maka Ikan guppy prtde termasuk salah satu jenis guppy yang populer di kalangan penggemar ikan hias saat ini, kombinasi warna dan bentuk siripnya yang melebar membuatnya terlihat cantik dan menarik perhatian. 

Semoga infonya bermanfaat.


Kuningan Maret 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan