Jumat, 15 Maret 2024

Tentang bunga sedap malam

Foto penanaman bunga sedap malam
Foto penanaman bunga sedap malam sumber internet

Bunga sedap malam (Polianthes tuberosa) memiliki aroma harum yang khas dan semerbak di malam hari tak hanya memanjakan indra penciuman sebagai aromaterapi, tetapi juga bisa menjadi tanaman hias yang cantik pada pekarangan. 

Tanaman ini berasal dari negara Meksiko yang kemudian menyebar ke dataran Eropa, Afrika dan Asia hingga akhirnya sampai ke Pulau Jawa di Indonesia dan menjadi tanaman bunga populer saat ini khususnya sebagai peruntukan ritual.

Menurut info bahwa sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Library of Medicine manfaat dari bunga ini dapat membantu merealisasikan pikiran dan meningkatkan daya imajinasi pada manusia.

Penghasil bunga sedap malam di Ciamis
Penanaman bung terbaik adalah berada di area yang terkena sinar matahari seperti yang dilakukan di Desa Ciparigi Ciamis yang merupakan penghasil sentra bunga sedap malam berkualitas baik. 

Bunga sedap malam dibudidayakan dilahan pesawahan yang cukup air dan harus mendapatkan sinar matahari 100 persen, artinya seluruh lahan budidaya harus tersinari. 

Ada keunikan tersendiri untuk kadar tanah di Ciamis ini terutama dalam hasil budidaya sedap malam yaitu hasil panen bunga sedap malamnya rata-rata memiliki tangkai yang agak besar dan tinggi.

Bunga sedap malam bukan hanya indah dipandang tetapi juga memiliki banyak manfaat dalam berbagai bidang seperti dekorasi hingga pengobatan tentunya bunga ini menawarkan potensi yang luar biasa juga menawarkan peluang usaha yang menarik sampai saat ini.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Maret 2024



Sumber info
Https://www.Orami.co.id
Https://dkpp-kota.bandung.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan