Jumat, 01 Maret 2024

Tentang Pasar ikan hias

Pasar ikan hias merupakan tempat berbagai jenis ikan hias dari penjuru dunia yang dapat ditemukan sehingga dapat memanjakan mata para penghobi ikan, juga tempat ini adalah merupakan pemasok kebutuhan ikan hias pada toko-toko aquarium.


Pasar ikan hias menawarkan berbagai jenis ikan hias dimulai dari ikan air tawar seperti cupang dan guppy sampai ikan hias air laut seperti Nemo dan Clownfis yang harganya bisa mencapai puluhan ribu rupiah perekor.

Harga ikan hias bervariasi tergantung pada kelangkaan dan keindahannya. Ikan hias  umum yang mudah dikembangbiakkan biasanya lebih murah dibanding dengan ikan hias langka yang mana sulit dikembangbiakkan, tentunya bisa sangat mahal harganya. Pada umumnya harga ikan hias dijual dengan harga grosir dan pembelian bisa satuan atau paketan.

Di Indonesia terdapat banyak pasar ikan hias yang tersebar di berbagai kota. Salah satu pasar ikan hias yang terkenal di Indonesia dan merupakan terbesar di Asia Tenggara adalah di Parung yang berada di Bogor Jawa Barat. 

Berikut adalah daftarnya beserta lokasi daerah yang bisa admin tulis. 

Bandung
- Pasar ikan hias Tegalega.

Bekasi
- Pasar ikan hias Bekasi.

Bogor

Jakarta
- Pasar ikan hias Jatinegara.

Kuningan
- Pasar ikan hias Kuningan. Kapasitas masih kecil.

Pontianak
- Pasar ikan hias PSP pontianak.

Semarang
- Pasar ikan hias Surtikanti.

Sukabumi
- Pasar ikan hias Sukabumi

Surabaya
- Pasar ikan hias Gunung Sari.

Tegal
- Mall ikan Tegal.


Pasar ikan hias adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi di tempat ini kita dapat menemukan berbagai jenis ikan hias yang indah serta bisa sambil berekreasi bersama keluarga.

Kemungkinan akan update daftarnya jika admin menemukan info terbaru.

Semoga artikelnya membantu.


Sumber video Youtube Channel Esha Vlog



Kuningan Maret 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan