Jumat, 29 Maret 2024

Minat ikan tambakan di kuningan


Minat terhadap ikan tambakan di daerah Kuningan cukup tinggi dan memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Upaya peningkatan edukasi dan pengembangan serta pemasarannya dapat mendorong minat masyarakat terhadap budidaya ikan tambakan di Kuningan.

Ikan tambakan dikenal memiliki daging yang gurih saat dimasak goreng kering, dagingnya bertekstur lembut dan memiliki rasa yang sangat khas. Ikan bertubuh pipih dikenal sebagai pemakan lumut yang tumbuh di kolam sehingga ikan ini aman untuk dikonsumsi karena memakan pakan alami. Maka harga ikan tambakan lumayan mahal dipasar khususnya di Kuningan.

Tersedianya pasar yang menampung hasil panen ikan tambakan baik di pasar tradisional atau secara langsung menawarkan ke orang-orang disekitar karena ikan ini termasuk eksklusif ketersediaannya.

Meskipun memiliki potensi ekonomi yang tinggi, pembudidaya ikan tambakan di Kuningan masih sangat sedikit dan ketersediaan benih hanya didapat di waktu tertentu, kemungkinan Kurangnya pengetahuan tentang teknik budidaya ikan tambakan yang baik dan benar.

Info penjual benih tambakan
Sebagai info, untuk membeli benih ikan tambakan bisa memesan di petaninya langsung di tempat yang sudah dikenal sebagai pembudidaya ikan konsumsi seperti di sekitar Mandirancan dan Cibinuang. Kita bisa memesan aneka bibit ikan konsumsi yang akan dibesarkan dalam kolam.

Menurut admin pembudidaya ikan konsumsi di Kuningan sudah berpengalaman untuk menghasilkan benih ikan berkualitas baik dan dapat mendukung  instansi terkait dalam meningkatkan kualitas benih ikan unggul.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Maret 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan