Minggu, 31 Maret 2024

Tentang lele albino yang populer

Artikel kali ini adalah tentang ikan lele albino yang memiliki mutasi genetik yang menyebabkan mereka tidak memiliki melanin. Ikan lele unik ini tidak berbeda dengan lele biasa dalam hal bentuk, ukuran, atau temperamen namun memiliki warna hitam dan putih serta corak yang sangat bagus.


Menurut admin keberadaannya terus berkembang yaitu pada saat sekarang ikan lele ini ada yang polos albino warna agak pink atau belang hitam putih dan keduanya tetap dikenal lele albino. Lele albino termasuk sangat diminati di kalangan pecinta ikan hias di Indonesia.

Berikut adalah beberapa hal tentang lele ini yang bisa admin tulis yang bersumber dari beberapa situs dan pengalaman admin sendiri.

lele belang hitam putih
Lele albino belang hitam putih pernah populer sekitar tahun 1990an untuk aquarium air tawar atau pemeliharaan di kolam-kolam. Berdasarkan pengalaman admin pernah melihat momen lele warna dasar putih ini menjadi pusat perhatian pengunjung yang berada di gedung perbelanjaan di Jakarta yang berisi kolam ikan untuk rileksasi selagi menunggu belanja.

Kelik Puteh, Ikan Lele “Albino” yang Mulai Menghilang dari Pulau Bangka. Merupakan judul dari halaman situs mongabay.com bahwa ikan lele ini memang terdapat habitat aslinya yaitu di daerah Bangka di Indonesia dan kini sudah terancam punah keberadaannya ikan lele ini dikenal dengan sebutan Kelik Puteh. Menurut info lainnya bahwa lele putih ini asli karena pada tahun 1950 sudah ada keberadaannya di Pulau Bangka.

Ikan lele albino mata merah
Lele yang sampai sekarang masih digemari penghobi ikan hias ini gerakan ikan lele berukuran kecil naik turun yang menarik dan unik dapat menjadi tambahan yang bagus untuk aquarium. Salah satu yang banyak dicari penghobi ikan hias adalah lele albino yang bermata merah, lele albino ini termasuk laris di marketplace online. Dengan perawatan yang optimal lele albino ini dapat hidup selama bertahun-tahun dan dapat tumbuh besar sampai beberapa puluh cm atau bahkan bisa mencapai ukuran hampir satu meter. 

Berharga mahal 
Berdasarkan info dari halaman situs efishery.com bahwa ikan lele albino yang dibudidayakan dengan cara pembesaran sehingga dapat tumbuh dengan optimal layakya lele konsumsi memiliki harga yang mahal yaitu bisa mencapai kisaran ratusan ribu per kilogramnya.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Maret 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan