Selasa, 20 Agustus 2019

Alasan mengapa ikan koi mahal harganya

Mengapa ikan koi sangat mahal harganya ? Jawabannya saya sendiri kurang tahu karena dari dulu harganya sudah dipatok dengan harga yang selangit.

Kita pernah mendengar atau melihat info di internet bahwa ikan koi pernah terjual dengan harga ratusan juta sampai miliaran rupiah perekornya. 

Kadang berita di internet tersebut dianggap seperti hoax atau berita bohong dan banyak yang tidak percaya, Karena bisa saja ini hanya adegan kumpulan orang-orang yang suka bikin trending :D.

Terjual 203 juta yen
Menurut info situs terpercaya harga ikan koi termahal di hargai 203 juta yen atau 26,8 miliar rupiah dari jenis Kohaku dalam sebuah pelelangan ikan koi terbesar di Jepang.

Ikan dengan corak merah dan putih dengan ukuran 101 cm berjenis betina ini konon dibeli oleh seorang wanita asal Taiwan yang telah memenangkan lelang. Bisa dipastikan sepertinya pembeli merupakan penghobi ikan koi berkualitas untuk dilombakan.

Jika dilihat dalam video yang beredar tubuh ikan koi ini sangat proposional dan warnanya sangat cerah sekali. Warna putihnya seperti salju dan murni ciri khas koi unggulan.

Dengan demikian menurut saya pribadi ikan koi bisa mahal harganya karena warnanya yang solid, misalnya warna putih maka harus putih seperti salju dan tidak tercampur agak kuning, berikut juga warna lainnya tergantung jenis viarietas ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan