Jumat, 02 Agustus 2019

Tentang lobster Mutiara yang langka dan rawan penyelundupan

Lobster mutiara merupakan lobster laut yang sudah langka dan sangat mahal harganya. Lobster yang sulit ditangkarkan ini bisa mencapai ukuran besar diantara lobster laut lainnya dan juga sangat sensitif jika ada perubahan lingkungan dan besar kemungkinan susah untuk melakukan rerpoduksi. Maka dari itu lobster yang terkenal lambat pertumbuhannya ini sangat mahal ketika dijual di Restoran.

Lobster ini juga rawan akan penyelundupan menurut beberapa berita biasanya mereka mengambil benih-benih berukuran sangat kecil dalam jumlah yang sangat banyak hingga puluhan ribu ekor.

Seperti pada kejadian tahun 2017 lalu telah ditangkap para penyelundup benih Lobster Mutiara yang di duga akan di Jual ke luar Negeri .

Benih Lobster ini ditempatkan seperti toples bening yang berisi puluhan ribu anak lobster mutiara, total keseluruhannya berjumlah 13 milyar Rupiah.

Lalu pada Juni 2019 lalu juga telah ditangkap penyelundupan benih-benih lobster yang digagalkan pihak kepolisian Banyuwangi ditaksir benih lobster ini mencapai 2,6 milyar Rupiah dan rencananya akan dikirim ke luar negeri yang dikemas dalam plastik.

Dengan demikian Lobster laut jenis mutiara yang memiliki harga selangit ini diharapkan tidak diambil benihnya dan dijual secara ilegal seperti ucapan Menteri Susi yang dikutip dari situs Okezone.com yang menghimbau masyarakat Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang mau mengambil bibit seperti ini, nanti punah dan habislah ekonomi bernilai tinggi di perikanan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan