Senin, 12 Agustus 2019

Tentang ikan Lemon siklid

Ikan lemon siklid merupakan ikan hias yang cocok sekali untuk aquarium yang penuh dengan hiasan misalnya bebatuan berpasir yang dipadukan dengan tumbuhan air.

Ikan ini memiliki karakter yang agresif semisal digabung dengan ikan lain yang berukuran lebih kecil maka bisa menjadi bulan-bulanan, misalnya saja di gabung dengan ikan neon tetra yang karakter geraknya biasa saja.

Sepertinya ikan lemon lebih cocok dipelihara secara berkelompok seperti di video Channel Youtube Bagus Yudharta.

Koloni Ikan lemon

Ikan tampak serasi dan hanya menunggu pakan dari pemeliharanya.

Kalaupun ingin dicampur dengan ikan yang lain menurut saya campur juga dengan ikan siklid lainnya, karena rata-rata ikan jenis siklid berani dan kuat dan suka menguasai wilayah. Ini menurut saya pribadi :D.

Suka sembunyi
Jika diperhatikan ikan ini suka sekali bersembunyi di batu yang memiliki celah sehingga sangat menghibur pemilik aquarium.

Makanan
Menurut Channel Nakama Aqutic Makanan alami favoritnya adalah serangga air dan kutu air Daphnia. Ikan ini senang dengan makanan berprotein tinggi. Jika kebetulan kita memelihara bisa diberi pelet udang fengli yang berasal dari udang.

Habitat
Ikan lemon berasal dari perairan Afrika daerah Tanganyika, menurut keterangan Nakama Aquatic habitatnya bisa ditemukan juga pada perairan di kedalaman 40 meter.

Menggendong telur.
Ikan betinanya juga menggendong telur-telurnya untuk menjaga dari serangan mahluk air predator.

Di Indonesia ikan ini juga sangat populer dan banyak sekali penggemar. Untuk ukuran XL dihargai belasan ribu Rupiah. Rekan-rekan bisa melihat di marketplace.

Jika rekan-rekan yang tahu lebih banyak tentang ikan ini bisa memberi komentar dibawah agar bisa memberi pengetahuan pada yang lain.

Terima kasih



Kuningan Agustus 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan