Rabu, 14 Agustus 2019

Komunitas ikan Siklid Indonesia atau CHI

Komunitas ikan Siklid Indonesia atau CHI
Ikan siklid Komunitas CHI (sumber Bettasian)

Penggemar ikan siklid hias sudah banyak tersebar di Indonesia dan beberapa jenis baik lokal atau impor sudah ada yang memelihara dan membudidayakannya dalam skala rumahan.

Salah satu bahwa ikan ini banyak peminatnya adalah adanya komunitas yang mendalami pengetahuan tentang ikan siklid dan bagaimana cara agar bisa merawatnya dengan baik.

Dalam kesempatan ini team Bettasian berkesempatan untuk mewancarai beberapa anggota yang tergabung dalam wadah komunitas hobbies ikan siklid.

Komunitas ini bernama Chiclid Hobbies Indonesia disingkat CHI dan sudah memiliki 16.000 anggota aktif. Bagi yang ingin bergabung bisa melihat di akun facebook CHI.

Wawancara yang edukatif ini tentunya sangat membantu bagi siapa saja yang ingin mengenal ikan bentuk pipih ini terutama dari ragam perairan di berbagai wilayah dunia.

Semua pembahasan adalah tentang ikan siklid dan  memakai tata cara yang terbaik dalam pemeliharaannya.

Manajemen Aquarium
Menariknya ada pelajaran yang didapat dari komunitas misalnya seperti untuk mengisi aquarium baru tidak sembarang langsung di isi ikan semua ada tata cara, semisal sebelumnya selama 1 minggu harus dimasukan bakteri starter dengan kondisi aquarium aktif dengan filterisasi dan settingan dasar aquarium memakai pasir bali yang berfungsi untuk menyesuaikan ph dan tds air untuk ikan siklid tertentu.

Lalu untuk desain dalam aquarium juga sangat keren misalnya aquarium dengan gaya Amerika, yang mana aquarium di dominasi  kayu alam menjadikan suasana dalam aquarium tampak asli menurut saya pribadi seperti di alam sungai dan keren sekali pemandangnya.

Sementara untuk desain dalam isi aquarium kumpulan siklid malawi juga sangat enak dipandang karena menampilkan latar bebatuan dengan warna gelap namun terlihat cerah dan ini sepertinya benar-benar butuh extra perawatan.

Nah itulah beberapa ilmu tentang siklid yang di perlihatkan dalam video wawancara antara Bettasian dan komunitas CHI beberapa waktu lalu.

Dengan demikian bagi rekan rekan yang tertarik dunia ikan siklid, komunitas CHI bisa menjadi pilihan untuk berbagi info karena selain memperlihatkan ragam siklid kita juga bisa berdiskusi tentang penyakit yang sering dialami ikan dan kita juga bisa mengetahui info harga ikan.

Semoga infonya bermanfaat dan diharapakan dapat menambah wawasan baru.



Kuningan Agustus 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan