Jumat, 16 Agustus 2019

Pengalaman pelihara Louhan tahun 2000an

Ikan louhan pernah trending dan heboh pada tahun 2003 awal. Pada waktu itu banyak media yang mengulas tentang Louhan karena banyak sekali orang-orang yang ingin membeli.

Iklan louhan di Majalah

Saya pribadi juga membeli beberapa ekor namun beli yang kecil saja karena kepingin tahu bagaimana memeliharanya, pada waktu itu louhan di beli di pusat ikan hias ITC Cempaka Mas.

Uniknya hampir semua toko ikan hias memperdagangkan louhan dari berbagai jenis dari yang harga standar sampai harga yang paling mahal saya lupa nama-namanya.  Banyak sekali pilihan pada saat itu, kita bisa memilih ikan-ikan yang nantinya bisa berharga mahal dan layak untuk kontes.

Makanan Louhan
Menariknya lagi ikan mas ukuran kecil (baby ) menjadi ramai sekali penjualannya karena ikan ini menjadi salah satu makanan utama dan hampir disetiap pinggiran jalan disekitar pasar banyak yang menjual makanan ikan louhan dari anakan ikan mas seperti di daerah Warakas Tanjung Priok.

Ada kenangan tersendiri pada waktu demam louhan waktu itu dan banyak orang sering membaca buku dan tabloid bagaimana cara memelihara ikan ini agar bisa ikut kontes.

Sampai sekarang ikan louhan masih banyak peminatnya karena warnanya yang sangat mempesona dan pemeliharaannya yang sangat nyentrik karena bisa bercanda dengan pemeliharanya.



Kuningan Agustus 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan