Senin, 05 Agustus 2019

Menteri Susi ajak Masyarakat untuk lebih mengenal biota perairan


Dalam video yang dipublikasikan Januari tahun 2019 di Youtube Channel Kementrian Kelautan dan Perikanan ini Ibu Menteri Susi Pudjiastuti memperlihatkan ruangan di Galeri Karantina Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan yang di isi dengan ragam aquarium dan ruang kaca yang berisi ikan dan hewan yang sudah berkategori langka.

Tiap ruangan kaca masing- masing diberi sampel dan deskripsi sehingga orang-orang dapat melihat dengan jelas karakter hewan laut yang di pajang dengan apik.

Video berdurasi hampir empat menit ini mengajak masyarakat untuk melihat isi dari ruangan agar bisa mengetahui definisi ikan dan hewan bertema perairan dan kelautan.

Letak Galeri ini berada di Jakarta tepatnya dekat dengan Stasiun kereta di Gambir Jakarta Pusat di Gedung Mina Bahari. Tempat ini buka setiap hari untuk umum dari Jam 7 pagi sampai jam 3 sore.

Dalam video ini Menteri Susi menjadi pemandu objek-objek yang berada dalam ruangan galeri satu persatu dengan jelas seperti Sirip hiu, kepiting kelapa dan Kura-kura yang sudah diawetkan dan masih ada banyak lagi hewan laut yang perlu dilestarikan.

Menteri Susi juga menghimbau masyarakat agar bisa menjaga kelestarian lingkungan air tawar dan laut, karena itu semua merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang bisa berkepanjangan untuk masa depan bangsa Indonesia.

Seperti contoh dalam kasus penyelundupan benih benih Lobster laut yang di ambil secara ilegal oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak mengerti dampak akibatnya bahwa jika sudah tidak ada lagi maka salah satu kebanggan kekayaan laut Indonesia seperti Lobster Mutiara akan punah.

Semoga rekan-rekan yang senang dunia kelautan dan lingkungan hidup air tawar dapat ilmu pengetahuan baru di tempat ini dan berupaya bagaimana cara melestarikannya misalnya dengan cara belajar pembudidayaan.

Semoga infonya dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan