Kamis, 15 Agustus 2019

Piring yang terbuat dari daun tanpa perekat lem

Artikel kali ini adalah tentang produk yang sangat aman bagi lingkungan dan tentunya produk ini bisa dijadikan contoh untuk masa depan.

Adalah perusahaan start up asal Jerman membuat piring yang terbuat dari daun yang dipress memakai alat press canggih.

Didesain oleh tim kreatif dengan bentuk dan juga disesuaikan dengan lekukan piring atau wadah makan pada umumnya. Murni produk ini dibuat dengan cara press tidak memakai bahan bahan seperti perekat lem dan bahan kimia.

Piring daun memiliki ketebalan sangat tipis namun kuat. Produk buatan leaf Republic ini sudah dijual untuk secara umum misalnya untuk keperluan tamasya ke daerah pegunungan atau tempat rekreasi lainnya.

Piring yang juga tahan air ini bersifat sekali pakai dan sangat ramah lingkungan karena bisa di urai oleh tanah dengan cepat.

Menurut info yang beredar  produk akan akan terurai kembali ke alam dalam waktu 28 hari, tidak seperti bahan lain untuk sebuah piring sekali pakai yang bisa membutuhkan waktu hingga 730 ribu hari.

Leaf Republic juga memiliki page facebook sebagai sarana promosi penjualan produk dan melayani penjualan melalui toko online.

Kita bisa menilai apakah produk ini terjangkau atau tidak dari segi harga, karena memang harganya masih terbilang mahal akan tetapi sangat ramah lingkungan :D.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita sebagai orang yang peduli lingkungan hidup. Kedepannya diharapkan produk inovasi seperti ini bisa berkembang lagi dengan harga yang terjangkau karena memakai bahan organik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan