Rabu, 24 April 2024

Foto bibit Gurame Soang

Bibit gurame soang di Cirea Kuningan
Bibit gurame soang di Kuningan

Ikan gurame soang merupakan salah satu jenis ikan gurame yang termasuk populer. Ikan gurame ini merupakan jenis ikan air tawar unggul dan diminati oleh para pembudidaya ikan konsumsi di Indonesia. 

Menurut info bahwa dengan sistem budidaya yang intensif ikan gurame ini bisa mencapai bobot 500 gram dan diperlukan masa waktu sekitar sembilan bulan. 

Ikan gurame dewasa (induk) yang sudah matang gonad bisa mencapai panjang sekitar 65 cm dengan bobot 8 kg dan bisa menghasilkan ribuan telur dan lebih banyak dari ikan jenis gurame lainnya.

Menariknya gurame soang dan gurame padang hampir ada kesamaan dalam hal percepatan tumbuh dibanding dengan jenis ikan gurame lainnya, namun harga perkilogramnya gurame padang lebih mahal dan keduanya menjadi komoditas perikanan primadona di Indonesia.

Dengan membudidayakan ikan gurame soang ini dapat menjadi prospek usaha perikanan konsumsi yang menjanjikan bagi para pembudidaya karena memiliki waktu panen yang tergolong cepat.

Foto diatas adalah bibit gurame soang hasil dari budidaya di daerah Cirea Kuningan Jawa Barat yang merupakan dan dikenal sebagai daerah penghasil benih ikan konsumsi.

Semoga infonya bermanfaat



Kuningan April 2024

Sumber info
Pertanianku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan