Rabu, 10 April 2024

Info Breeder Ikan Hias di Indonesia

Foto budidaya ikan cardinal tetra

Pada kesempatan kali ini admin akan menuliskan artikel tentang breeder ikan hias yang berhasil mengembangkan ragam ikan hias impor eksotis air tawar yang sudah bisa dibudidayakan di Indonesia. Ragam Ikan hias asal impor ini bukan ikan asli perairan tawar di Indonesia, namun perkembangan ikan hias tersebut sangat baik dan menghasilkan keturunan berkualitas unggulan.

kekayaan alam Indonesia yang luar biasa, memiliki potensi besar dalam budidaya ikan hias. Berbagai jenis ikan hias air tawar eksotis dari berbagai negara kini dapat dinikmati keindahannya di aquarium para penghobi ikan. Hal ini tentunya tak lepas dari peran para breeder yang sudah menguasai karakter dari masing-masing ikan.

Para breeder ikan hias di Indonesia sudah membuktikan dan sukses membudidayakannya menggunakan teknik yang sangat akurat seperti menguasai water treatment dan media pemijahan yang disesuaikan dengan habitat perairan aslinya.

Beberapa faktor seperti kondisi alam di Indonesia tentunya berkontribusi terhadap kesuksesan para breeder ikan hias sehingga dapat menghasilkan ikan hias berkualitas tinggi dan dapat bersaing di pasar global.

Berikut adalah info breeder ikan hias asal Indonesia yang berhasil dalam mengembangkan jenis ikan hias yang laris di pasaran lokal atau ekspor yang bisa admin tulis. Mohon maaf jika mengenai nama yang ditulis masih belum akurat karena masih keterbatasan informasi.

Andi Jaman sukses membudidayakan ikan jenis corydoras, Ikan hias yang dihasilkan dari peternakannya bisa mencapai puluhan ribu ekor perbulannya dan rata-rata para pembeli langsung datang ke tempat. Selain corydoras Andi juga bisa membudidayakan black neon, cardinal tetra, neon tetra dan red nose.

- Bang gompal sukses membudidayakan ikan hias cardinal tetra dan green neon di daerah Depok dalam jumlah besar, menurut info produktivitas di peternakannya bisa mencapai puluhan ribu ekor perbulan. 

Dedi Yusolianto atau babeh Deeway Gembel (president cupang) yang juga seorang youtuber spesialis ikan Betta Splenden kekinian dari daerah Tanjung Priok Jakarta Utara yang banyak diminati oleh penghobi ikan hias cupang di seluruh Indonesia. 

- Haji Rodi adalah breeder dan suplier ikan hias yang berada di Curug Bulak Bojong Sari Depok bisa mengirim hingga puluhan bahkan ratusan ribu ekor ikan jenis neon tetra dan bermitra dengan komunitas ikan hias Curug Jaya untuk memenuhi pasar lokal dan ekspor.

- Iqbal, adalah breeder spesial ikan Blackghost yang lokasi peternakannya berada di Parung Bogor. Menurut info bahwa ada 30 kolam untuk membudidayakan ikan ini dengan produktivitas burayak ikan yang bisa mencapai ribuan ekor perhari.

- Zulfikar, dikenal sebagai peternak ikan discus dan sukses membudidayakan ragam jenis ikan discus hybrid diantaranya red melon dan jenis bambu kuning.

Kisah sukses pembudidaya ikan hias tentunya dapat menjadi inspirasi bagi orang yang tertarik dengan dunia aquatic yang mana ingin mengetahui kehidupan satwa liar semisal ikan Puntius Denisonii asal India yang bisa hidup diluar habitat aslinya dan bisa dibudidayakan oleh para breeder asal Indonesia.

Kemungkinan info dan data breeder ikan hias dari jenis lainnya akan bertambah yang akan ditulis kembali di halaman ini.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan April 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan