Kamis, 04 April 2024

Kuliner ikan bakar di Pasar Ikan Muara Angke Pluit

Artikel kali ini adalah tentang wisata kuliner di Pasar Ikan Muara Angke yang terletak di kawasan Pluit Jakarta Utara. Pasar ikan Muara Angke terkenal dengan pasar nelayan tradisionalnya yang ramai. 

Di pasar ikan ini terbilang ramai pengunjung, yang mana pengunjung dapat memilih dan membeli sendiri ikan laut hasil tangkapan dari laut dengan harga terbilang murah. Pasar ikan yang dikenal harga murah ini buka 24 jam dan biasanya akan bertambah ramai pada waktu malam sekitar jam 18:00 karena biasanya ikan baru datang dari kapal nelayan.

Wisata Kuliner Seafood
Bagi para pecinta kuliner seafood pasar ikan Muara Angke adalah tempat yang perlu dikunjungi khususnya bagi para pecinta makanan berbau bakaran. Di lokasi ini akan terlihat deretan rumah makan yang menawarkan hidangan laut segar dengan cita rasa yang menggoda. 



Ikan Bakar yang sedap rasanya
Menurut admin salah satu yang menjadi daya tarik utamanya adalah kelezatan ikan bakarnya. Setiap rumah makan memiliki resep bumbu tersendiri dan saus yang khas. Menariknya bumbu-bumbu yang diracik ini meresap sempurna ke dalam daging ikan, menghasilkan cita rasa yang kaya dan aromatik bakaran ikannya. 

Ikan untuk dibakar bisa dengan membeli sendiri dipasar ikan atau bisa langsung memesan dirumah makan tanpa harus membeli dipasar ikan. Sementara bagi yang membeli ikan sendiri yang mana rumah makan akan mematok jasa masak atau jasa bakar dengan harga yang sudah ditentukan umumnya dihargai dikisaran Rp. 30.000 sampai Rp. 40.000 perkilogram.

Menurut orang-orang yang pernah memakan ikan bakar khas Muara Angke, dan yang membuat hidangan ikan bakarnya begitu istimewa adalah ikan dibakar dengan sempurna di atas bara api disertai saus racikannya sehingga menghasilkan tekstur yang renyah pada ikan bakaran dan aroma dari bakarannya semakin menambah sedap hidangannya.

Pengalaman admin sendiri adalah saat membeli ikan berukuran besar seperti ikan bawal laut dan lobster laut segar, rasa dari hasil bakarannya sangat khas yaitu agak terasa manis dan tentunya amat sedap rasanya.

Ada Resto Apung
Info terbaru disini juga ada Restoran Apung yang dibangun diatas air laut, letaknya tidak jauh dari pasar para pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang menyejukan disini. Tempat ini menyediakan tempat duduk di area terbuka juga tersedia jaringan Wi-Fi. Menurut info bahwa Resto ini diresmikan pembangunannya pada tahun 2017 dan diresmikan untuk mulai beroperasi di bulan Maret 2022.

Dengan demikian tempat ini sangat direkomendasikan bagi pecinta makanan seafood untuk merasakan pengalaman wisata kuliner yang autentik. Ikan bakar dan ragam masakan ikan laut dari berbagai jenis di Muara Angke bisa menjadi hidangan yang pas untuk makan bersama keluarga dan teman-teman.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan April 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan