Selasa, 16 April 2024

Foto Pelihara ikan bawal hidup puluhan tahun

 

Foto Ikan bawal air tawar
Foto ikan bawal peliharaan selama 25 tahun

Foto ikan bawal air tawar (collossoma macropomum) yang sudah dipelihara selama 25 tahun yang sudah besar-besar yang dipelihara dalam kolam yang dialiri air bersih di kawasan Wisata Linggarjati. Perkiraan panjang tubuh ikan bisa mencapai sekitar 70 cm, dan dihabitat alaminya di sungai Amazon dapat memiliki panjang tubuh hingga 90 cm. 


Sekitar tahun 1997an ikan ini populer sebagai ikan konsumsi dan mulai dibudidayakan dikolam-kolam untuk pembesaran, dan sampai sekarang budidaya ikan bawal masih tetap berjalan bahkan sudah ada info pembudiaya yang sukses di usaha pembesaran ikan konsumsi dan pembenihannya.

Ikan bawal air tawar memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan sangat agresif dalam hal pakan dan termasuk pemakan segala (omnivora). Ikan ini terkenal dengan pertumbuhannya yang cepat. 

Menurut info dari situs ternakpedia.com bahwa ikan yang dikonsumsi masyarakat di Indonesia ini merupakan ikan asli asal Amerika Selatan, dan masuk ke perairan untuk dibudidayakan pada tahun 1980 yang dibawa oleh pengusaha bidang perikanan di Tanggerang, Banten.

Semoga infonya bermanfaat.

Kuningan April 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan